Andalan

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS KEPERAWATAN 2018

Halo Pramuda!

Kami ucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru yang telah lulus seleksi jalur SNMPTN maupun SBMPTN.

Sebelum resmi disahkan menjadi keluarga besar mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran, terdapat beberapa rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru yang harus teman-teman ikuti, diantaranya:

Lanjutkan membaca “SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS KEPERAWATAN 2018”

Iklan

PENUGASAN HARIAN 2 (Jumat, 31 Agustus 2018)

INDIVIDU

I.Perlengkapan

  1. Alas duduk yang digunakan ketika Prabu, diberi nama dan NPM
  2. Bagi yang beragama Islam dan tidak sedang berhalangan ibadah, membawa alat sholat + sajadah ditempel kertas yang bertuliskan nama dan NPM, dimasukkan ke dalam kantong plastik berwarna putih yang bertuliskan nama, NPM dan keterangan dari isi kantong plastik
  3. Al- Qur’an bagi muslim atau kitab suci bagi non muslim, ditempel kertas bertuliskan nama dan NPM
  4. Al-matsurat bagi muslim atau buku renungan bagi non muslim ditempel kertas bertuliskan nama dan NPM
  5. Buku curhat yang ditugaskan oleh fasilitator, sama satu angkatan
  6. Bagi yang beragama Islam dan tidak sedang berhalangan ibadah, membawa sandal jepit diberi nama dan NPM, langsung pada sandalnya menggunakan spidol permanen, dimasukan ke dalam kantung plastik berwarna putih yang bertuliskan nama, NPM dan keterangan dari isi kantong plastik
  7. Membawa topi yang dikenakan saat prabu dan masker sebanyak 1 buah
  8. Alat tulis; pensil 2B non mekanik, penghapus, pulpen dengan tinta warna hitam, diikat menjadi satu menggunakan karet gelang.
  9. Membawa kertas A4 landscape bertuliskan nomor tutor dengan ukuran font 150 dan ketentuan tambahan posisi font penulisan berjarak 8 cm dari tepi atas kertas
  10. Telepon genggam dalam keadaan non aktif selama kegiatan berlangsung, jika ada hal penting dapat diaktifkan seizin Panitia
  11. Obat-obatan pribadi dimasukan ke dalam keresek berwarna putih yang bertuliskan nama, NPM dan keterangan dari isi kantong plastik
  12. Memakai tas ransel dominan gelap
  13. Menggunakan pita medik berwarna sama ketika PRABU di lengan kiri.
  14. Bagi yang beragama Islam dan tidak sedang berhalangan ibadah, membawa dua lembar Koran.

Lanjutkan membaca “PENUGASAN HARIAN 2 (Jumat, 31 Agustus 2018)”

Kelompok Perwalian Mahasiswa Baru 2018

Halo Pramuda!
Berikut adalah kelompok untuk perwalian beserta nama dosen wali. Silahkan tulis nama dosen wali pada kertas A4 landscape berisi NPM yang sudah ditugaskan pada Penugasan Harian 1 dengan menggunakan ballpoint/pulpen bertinta hitam.

Kelompok Perwalian: bit.ly/perwalianfkep2018

Semangat terus Pramuda!

 

Akun Resmi

  • Line : @yik8089j
  • IG : @carefkep2018

Narahubung
Nuraiziza Fatturahmi (+6287827258728)

ARTIKEL 4: Analisis SWOT

Nah setelah tau bagaimana cara belajar efektif yang benar, mengetahui LK/UKMF di Fkep, mengetahui bagaimana cara membuat manajemen waktu yang baik, sekarang kita akan menentukan nih LK/UKMF apa sih yang sekiranya cocok untuk teman-teman semua.

Untuk memilih suatu LK/UKMF kita perlu mempertimbangkan kemampuan diri kita juga lohh, ini bukan berarti kalau kita merasa ga mampu kita tidak bisa ikut, namun dengan kita mengetahui kekurangan dan kelebihan kita itu, kita bisa lebih mengetahui potensi dalam diri kita dan dapat memaksimalkan dengan baik kelebihan-kelebihan serta peluang yang kita punya. Tapi gimana caranya? Caranya dengan menganalisis SWOT diri individu masing-masing. Ada yang udh tau apa itu analis SWOT? yuk kita simak bareng-bareng.

Lanjutkan membaca “ARTIKEL 4: Analisis SWOT”

ARTIKEL 3 : Manajemen Waktu

Sebelum kita bahas mengenai manajemen waktu, ada yang mau kita bahas dulu nih, yaitu LK/UKMF dan club. “Apa itu LK/UKMF ? Apa aja sih club yang ada di FKEP ? LK itu singkatan dari Lembaga Kemahasiswaan dan UKMF itu singakatan untuk Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas. Di Fakultas Keperawatan sendiri ada 2 LK dan 4 UKMF.

LK (Lembaga Kemahasiswaan) yang ada di Fkep adalah BEM dan BPM. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan lembaga kemahasiswaan yang menjalankan organisasi layaknya sebuah pemerintahan. BEM memiliki beberapa departemen, ada departemen yang mengurusi internal dan eksternal, minat dan bakat, kaderisasi, kesejahteraan mahasiswa, dan lain-lain. BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa) di dalamnya terdapat beberapa komisi, komisi yang mengurusi perundang-undangan, keuangan, pemilu di fakultas, dan lain-lain.

b1

UKMF yang ada di Fakultas Keperawatan itu ada PNC (Padjajaran Nursing Corps). Ini salah satu UKMF terkenal loh temen-temen, karena sering dipanggil fakultas lain untuk dimintai bantuan kesehatan. Kalau ada yang hobi nyanyi ada PSM (Paduan Suara Mahasiswa), terus kalo ingin sama-sama belajar kerohanian sesuai agama masing-masing, untuk yang beragama islam bisa ikut Rohani Islam QA ( Quwwatul Azam) sedangkan untuk yang beragama non-islam bisa ikut PMKK. Layaknya organisasi lain, di dalam UKMF juga terdapat pengurus dan beberapa bidang yang diurusi, disesuaikan dengan UKMF masing-masing.

Seputar club yang ada di fakultas keperawatan itu ada sepak bola, basket, angklung, jaipong, saman dan lain lain. Nah, bagus untuk mengembangkan bakat temen-temen di bidang olah raga dan juga seni.

Asik kan? Kedengeran seru kan? Ga ada salahnya kita mencoba aktif di salah satu atau lebih kegiatan kemahasiswaan di atas. Masih ragu? Nih, kita kasih tau juga deh apa manfaatnya: Melatih Leadership, Belajar Mengatur Waktu, Memperluas Jaringan, Mengasah Kemampuan Sosial, Manajemen Konflik, Mengisi Waktu Luang dengan Aktivitas Positif.

Masih ragu juga? Masih ga yakin gimana cara manajemen waktu yang benar? Simak tips di bawah yaa!

Lanjutkan membaca “ARTIKEL 3 : Manajemen Waktu”

ARTIKEL 2 : Belajar Efektif

Halo teman-teman semuanya, disini pernah ada yang ngerasa kesulitan ga sih setiap kali ada ujian seperti UTS, UAS, atau SBMPTN? Kesulitan dalam arti sulit menghapal sekian banyak materi dan rumus-rumus dalam waktu yang mungkin ga banyak atau mungkin udah belajar setiap hari tapi kok kaya ga inget-inget? Nah kalau teman-teman masih ngerasa kaya gitu, mungkin gaya belajar yang teman-teman lakukan selama ini belum efektif loh. Terus cara belajar gimana yang efektif? Yuk kita bahas.

Lanjutkan membaca “ARTIKEL 2 : Belajar Efektif”